Kamis, 21 Maret 2013

hiburan telat kantor

Emank paling nyebelin kalo berangkat kantor dikejar2 waktu…

Kayak pagi ini, motor digeber dari rumah mpe gerbang tol cibinong. Turun dari motor langsung cabut naik bus. Terserah deh busnya yg mana yg penting nyampe ke kantor dengan cepat. Alhasil, daripada nunggu bus AC 70 jurusan Tanah Abang yg lamanya setengah mati (kayak orang jatuh cinta aja setengah mati) gw langsung naik bus AC 43 jurusan Grogol (tebak gw mau kemana.. Rumah Sakit terkenal se Grogol..hiiiii)

Disini ceritanya baru mau gw mulai, selepas nyambung dari Bus AC 43 nan nyaman dan berpenumpang lebih “beradab” --mungkin terkait dengan status sosial dan tingkat pendidikan penumpangnya (ini bukan pandangan subjektif gw ya…tapi berdasar teori akademis persis seperti teori Societas Civillis nya Marcus Tullius Cicero yg klop dgn doktrin Koinonia Politike-nya Aristoteles--) gw langsung nyambung dengan bus 640 Pasar Minggu –Tn.Abang nan gerah dan berjubel2…

Buat gw ini seru2 aja..sekalian menikmati nostalgia masa kuliah naik 510 Kp.Rambutan-Ciputat, yang waktu itu kami juluki Bus Sejuta Umat. Soalnya kalo penumpangnya belum nyampe satu juta, tuh mobil belum bakal berangkat jalan!

Penumpang berdesakan, muka2nya pada cemberut.. ada seorang ibu2 gemuk keluar dari himpitan, desak kanan kiri yg penting bisa segera keluar dari bis, tampaknya dia sudah mau tiba di tempat tujuan..gedubrak..seruduk..jebret!! bujug buneng dah ini ibu2 reman banget gayanya….

Seorang bapak tampak tergesa mau keluar dari himpitan, ga sengaja tangannya “menyikut” (apa tuh terjemahan bahasa Indonesianya?) kepala seorang ibu yg lagi duduk..duk! si ibu cemberut nahan marah.

Kondektur keliling narikin ongkos..badan kerempengnya mudah saja menyempil2 dari kepadatan penumpang.. lo musti tahan idung: aromanya itu bro! ghella bener.. kayaknya sampe kantor gw musti pake minyak wangi lagi neh karena badan gw sudah terkontaminasi…

Ahh! Pagi yg cerah…gw senyum2 melihat suasana di bus kota pagi ini! Lumayan buat hiburan hati gw yg ketar-ketir karena telat masuk kantor... Masih pagi semuanya sudah sibuk! Jakarta sudah macet.. buat mereka yg jam segini masih ngiler di kasur, “bangun loe pada! Orang di jalan2 tuh dah pada kejebak macet…” (masi molor tuh persis temen gw yg SMSan Gazebo pagi ini)

--
(Kebon Sirih, 150310-10.09-hari ini gada kerjaan… nulis2 blog dolo ahh)

0 komentar:

Posting Komentar