Kamis, 21 Maret 2013

Mama Shanta

Mama Shanta adalah istri dari pemilik perusahaan tempat gw bekerja. Menurut informasi yg gw dengar, beliaulah yang memiliki ide untuk membentuk divisi CSR pada perusahaan ini. Sebuah divisi yg didedikasikan untuk membangun sekolah2 di daerah tertinggal.

Mama Shanta amat baik, beliau seorang Hindu keturunan India. Melihat wajahnya seperti melihat wajah amat dewasa yang sangat kalem layaknya seorang yang terbiasa berkontemplasi.
Apatah lagi kalau melihat beliau tersenyum, gw otomatis ikut senang.
Mama Shanta sudah tua, hatinya berkilau seperti emas. Waktu gw nyasar nganter beliau untuk peresmian SD yang kami bangun, beliau tersenyum amat manis dan berucap pelan, “ga apa-apa.”
Demikian pula sewaktu pulang pasca peresmian itu, dia menjemur kembali pakaian penduduk yang dilihatnya terjatuh dari tali jemuran.
Mama Shanta, baru satu kali aku meliihatnya,
aku kagum.

03 November 2009

0 komentar:

Posting Komentar