Kamis, 21 Maret 2013

motor layak pakai gw

Ibarat orang sakit, motor gw tuh udah kayak orang kena stroke. Sumpah ga enak banget dipakenya…

Shock depan bocor katanya, tulang motor bengkok, segitiganya juga…bodi2 depan-kanan-kiri ancur+listrik untuk lampu sen dan lampu belakang…velg depan kudu distel, sekalian ma ban belakang dah gundul abis…di itung2 bisa abis sejutaan kali, padahal neh motor masih satu tahun lagi…masih kudu setor 6 juta lagi..berani tarohan gw neh motor harganya dah ga nyampe tiga juta…makanya bingung neh motor kudu dilanjutin apa dibiarin mpe ditarik dealer? Becoz di over kredit ga mungkin ada yg mau, bro!
Bukan karena gw tipe orang melankolis yg terjebak oleh romantisme memanusiawikan neh motor kalo gw memutuskan untuk meLANJUTKAN neh kreditan motor…tapi karena kalkulasi rasional.

Mank mau beli motor second yg 6jutaan? Ga ada duit, kan? Mau di over?? Pasti ga ada yg mau, kan?? Mau dibiarin and kredit lagi yg baru?? Sayang masa kredit w jd tambah panjang, kan?? So, kalo sebagian orang merasa sayang untuk melepas kendaraan mereka—jika dalam posisi yg sama dgn gw saat ini-- karena menganggap ada berbagai episode dalam kehidupan mereka yg telah lekat dengan kendaraan2 itu, gw bukan tipe orang seperti itu. Meskipun gw paham cara pandang yg menjadikan kendaraan itu menjadi begitu “manusiawinya”, toh motor itu adalah benda mati yg tak memiliki naluri emosional. Dia tak akan merasa terikat oleh suatu episode dalam ‘kehidupan’ bersama ‘majikannya’ karena memang tak memiliki perasaan, akal, dan pikiran, bukan begitu sodara-sodara???

Pertama kali bawa motor pasca kecelakaan itu, ga ada satu motor pun yg merasa perlu untuk gw salip, santai bro, 30-40KM/jam.. alo yg nyalip sih dah ga keitung…
Hmm....baru kerasa sekarang betapa gw terbiasa melaju cepat tanpa gw sadari…karena biasanya gw bawa motor paling kagak 80 km/jam…

santai aja bro, gw ngejalaninnya cool aja tanpa beban….
Ada sih beberapa kendaraan yg gw salip, tapi bukan kendaraan bermotor, he…he..palingan gerobak tukang bakso or gerobak orang2 yang abis nebang bambu… ^.^

0 komentar:

Posting Komentar