Kamis, 21 Maret 2013

suara mistik


Pagi ini baru saja gw memasuki gerbang tol kemacetan Jagorawi-Semanggi. Kemacetan selalu dimulai dari pintu TOL BEBAS HAMBATAN, Cibubur dan baru akan berakhir di kawasan Komdak, Sentra Niaga Terpadu Semanggi.

Gw ga kebagian duduk pagi ini, berdiri menahan kaki yg pegal sambil bersandar ke dinding bus tepat di belakang sopir.

Seperti setiap pagi sebelumnya, penumpang2 teramat beruntung yang kebagian tempat duduk dapat dengan tenang tidur sangat nyaman. Apalagi cuaca lagi mendung2 begini.

tapi Eitz!! Dengerin tuh...

Khoooo…k…..khoooookk….

That is the mysterious sound!!

Gw menoleh ke jajaran penumpang dan mendelikkan mata bulat2, ternyata bukan Cuma gw yg melakukan hal yg sama. Beberapa penumpang—baik yg berdiri maupun yg duduk—sama2 mendelikkan matanya. Tampak mereka sedang melakukan investigasi untuk mengungkap sebuah misteri yang menyelimuti bus pagi ini. Sebuah misteri paling mengherankan sepanjang masa: “dari mana suara miterius itu berasal?” (halahh…lebayy sangad!!!)

Gw, mewakili semua penumpang, memohon maaf sebesar2nya karena hingga catatan ini dilaporkan, belum mengetahui siapa orang yg begitu nyenyak tidur di bis pagi2 begini...??

Barangkali tadi malam dia mulas2 dan bolak-balik ke toilet sehingga kurang tidur lantas membalaskan dendamnya pagi ini.

Gw tersenyum amat simpul mendengar suara teramat merdu:
Khooook…khoooook….

--
Bus AC 43 Cibinong-Grogol.
04 November 2009. Jalan Tol Dalam Kota,
Cibubur-Komdak, pagi hari

0 komentar:

Posting Komentar