Kamis, 21 Maret 2013

rupa-rupa orang tidur

Pernah sewaktu berangkat kerja, gw iseng lihatin deretan penumpang. Mungkin lantaran pagi yg dingin karena gerimis, hampir semua penumpang yg gw lihat sedang tertidur (sialnya pagi itu gw ga kebagian tempat duduk), daripada pegel badan dan pegel pikiran karena ga bisa ikutan tidur, mendingan cari inspirasi buat nulis blog…
Hati gw tersenyum melihat rupa2 orang tertidur.

Ada yg kepalanya menempel di punggung jok di depannya. Kayak orang mati karena dibunuh diam2 di dalam bus. Kepalanya yang menekan punggung jok seperti dijambak oleh beban berkilo2 dari depan (beban utang kali ya??)

Ada juga yg tidur sambil kepalanya miring, dengan bibir terbuka yg juga miring kayak orang lemah mental…

Ada yg kepalanya menenggak ke atas, seperti orang terpendek di dunia sedang melihat kepala Sultan Kosen dari Turki yng tingginya lebih dari 2.5m. Jelas, mulutnya terbuka (bukan cuma ‘lebar’ tapi..) lueebbaaarrr bwanged.. gw bayangin dari mulut besarnya keluar ribuan kecoa yang menjalar ke muka dan lehernya seperti di film2…

Pernah juga seorang ibu yg (kayaknya) berumur 30an tahun, tertidur dengan iler yang menjuntai panjang. Sebuah pemandangan langka neh, bener2 panjang! Hampir menyentuh lututnya, gw bersedia jadi saksi atas ‘elastisitas’ ilernya itu. Baru ketika mobil berhenti sedikit mendadak, si ibu tadi dengan sigap mengelap bibirnya dengan punggung tangan…schleeepphh!! Ahh…basah deh..

Ada yg tidurnya tenang, enak banget dilihat. Ada juga yg memaksakan diri utk memejamkan mata sampai kulit di antara dua alisnya berkerut ke depan, seperti seseorang yang sedang menanggung beban pikiran hebat karena tak tahan omongan tetangga tentang anaknya yang belum kawin-kawin…

Ada yang kepalanya terantuk-antuk ke kaca mobil. Setiap kali mobil berhenti, kepalanya nabrak kaca jendela, terbangun sebentar, lalu tidur lagi,. Begitu berulang-ulang…

Ada yg kaget karena dibangunkan oleh kondektur. Saking kagetnya bukannya mengeluarkan uang untuk bayar ongkos, malah menatap kosong kayak orang linglung karena pacarnya selingkuh sama sahabat karibnya...

Hmmmhh.. macam2 orang tertidur…
Trus, kalo gw tidur kayak gmn ya??

--
22 Januari 2010. 18.34

0 komentar:

Posting Komentar